Opel Insignia – 4 x 4 Torque

Opel Insignia adalah mobil keluarga berukuran menengah / besar yang direkayasa dan diproduksi oleh produsen mobil Jerman Opel. Produksi lambang dimulai pada tahun 2008, sebagai pengganti Vectra dan Signum. Kendaraan tersebut dijual di bawah paviliun Vauxhall di Inggris, dan dijual di Amerika Utara dan China sebagai Regener Buick. Diluncurkan di Australia dan Selandia Baru di bawah tenda Holden pada tahun 2015.

Di Cile, kendaraan tersebut awalnya dipasarkan karena Chevrolet Vectra, namun kini dijual sebagai Opel Insignia. Insignia memulai debutnya di Australia pada tahun 2012, dianggap sebagai Opel. Namun jatuh setahun kemudian setelah merek itu ditarik dari pasar. Rencana diproduksi di pabrik Opel di Rüsselsheim, Jerman.

Opel Insignia Baru – 4 x 4

Untuk pertama kalinya di Opel, generasi Insignia yang baru tersedia dengan all-wheel drive yang cerdas dengan transmisi power vectoring torsi ke roda individu – transmisi otomatis delapan percepatan.

Bersama dengan mesin turbo generasi baru, berat badan hingga 200 kilogram (tergantung variannya) dan posisi duduk yang lebih rendah, Insignia Grand Sport and Sports Tourer yang baru lebih lincah daripada sebelumnya dan memberi pengemudi pengalaman berkendara yang luar biasa langsung dan memuaskan. .

GKN Driveline’s Twinster Torque Vectoring All-Wheel Drive (AWD)

Sistem telah memasuki produksi seri dengan produsen mobil besar lainnya. Aplikasi terbaru dari teknologi maju adalah varian AWD model Opel / Vauxhall Insignia Grand Sport and Sports Tourer baru, yang saat ini diluncurkan di seluruh Eropa.

Opel Insignia Grand Sport 4×4

Teknologi Twinster menawarkan traksi yang disempurnakan, dinamika berkendara dan stabilitas all-wheel drive. Twinster memberikan pengalaman berkendara yang aman dengan mengoptimalkan pengiriman torsi di semua kondisi cuaca dan jalan. Terus mengelola distribusi torsi – antara as roda depan dan belakang, dan di antara roda belakang – sesuai dengan perubahan posisi throttle, sudut kemudi dan permukaan jalan, Twinster memastikan stabilitas dan daya tarik maksimal.

Ketanggapannya terhadap gaya mengemudi berarti Twinster dapat memberikan karakteristik dinamik yang disesuaikan secara spesifik. Ini membantu lencana untuk menanggapi dengan cepat dan presisi pada input pengemudi dengan mengirimkan lebih banyak torsi ke roda belakang luar saat berputar, sehingga menghasilkan rotasi yang lebih tinggi di sekitar sumbu vertikal (mengurangi ‘understeering’).

Selanjutnya, tingkat dukungan yaw yang dikelola oleh sistem Twinster di lencana baru dapat dipilih melalui mode penggerak yang telah ditentukan sebelumnya. Dukungan yaw medium dapat dicapai dalam mode ‘Tour’; Dukungan yaw tinggi diatur dalam mode ‘Sport’ untuk respon yang lebih besar.

Peter Moelgg, Chief Executive Officer aliran produk AWD GKN Driveline, mengatakan: “Sistem Twinster kami dengan cepat menjadi solusi favorit bagi OEM yang menyadari permintaan konsumen akan penggerak all-wheel drive dan ingin menghindari kompromi yang secara tradisional diberlakukan. Dengan Twinster, versi all-wheel drive dari Insignia memberikan dinamika berkendara yang sangat baik, stabilitas dan efisiensi driveline.

“Karya kami dengan Opel menandai pertama kalinya bahwa perpindahan torsi Twinster yang cerdas telah ditawarkan di sektor menengah di Eropa. Tidak hanya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi tim pengembang, namun juga menunjukkan fleksibilitas sistem Twinster dan kesesuaiannya untuk hampir semua sektor kendaraan. ”

Modul penggerak belakang twin-clutch Twinster lebih kompak daripada perbedaan belakang konvensional dan lebih ringan dan kurang rumit daripada sistem vektor torsi lainnya.

Sistem AWD GKN Twinster

GKN Driveline bekerja dengan pelanggan OEM untuk menyesuaikan solusi hardware dan software Twinster untuk setiap aplikasi dipesan lebih dahulu. Konfigurasi sebelumnya dari teknologi Twinster telah dipasang pada platform Range Rover Evoque / Land Rover Discovery Sport, Lincoln Continental dan MKZ, Cadillac XT5, Buick LaCrosse dan Ford Focus RS.

Ikuti Opel di:

Facebook: http://bit.ly/OpelFacebook,
Twitter: https://twitter.com/opel,
atau ikuti saluran Instagram kami: https://www.instagram.com/opel.

Article By :
Dr. Willard Dixon Hasibuan adalah seorang ahli motor dan spesialis mesin kendaraan Indonesia dan salah satu pendiri Indonesia Bermotor. Lahir pada tahun 1976, ia pun menaruh perhatian pada mesin dan memicu ketertarikannya pada mekanik dan teknik.